Sabtu, 06 November 2010

seseorang mengunakan ponsel pada tahun 1928 di film charlie chaplin !

BOLEH percaya boleh tidak, pada film Charlie Chaplin tahun 1928 ada seorang wanita yang terlihat menggunakan handphone padahal ponsel baru di temukan pada tahun 11970an. Apakah dia adalah orang masa depan yang menmbus ke masa lalu?

George Clarke, seorang sutradara film di Irlandia mengunggah video di internet karena diduga film itu merupakan bukti adanya perjalanan menembus waktu (time travelling). usai melihat film lama Charlie Chaplin itu, Clarke bingung karena salah satu adegan terlihat ada seorang wanita yang tengah melakukan pembicaraan dengan handphone alias telepon genggam.

Padahal pada tahun 1928 itu, tentu saja belum ada ponsel karena piranti komunikasi ini belum ditemukan. "Ketika saya menonton film tersebut di 30 detik pertama saya melihat pemandangan yang sama sekali tidak aneh. Mirip dengan suasana sehari-hari dewasa ini," tutur Clarke.

Namun setelah ditontonya berkali-kali, Clarje menemukan keganjilan. "Saya cermati adegan itu dan saya tonton berulang-ulang. Saya juga minta orang lain untuk menyaksikan adegan tersebut. Kesimpulannya sama bahwa wanita yang berjalan tersebut sepertinya sedang berbicara melalui telepon genggam," kata Clarke.

Clarke kemudian membawa film itu ke festival film di Belfast untuk ditonton lebih banyak orang. Namun sejauh ini tidak ada yang bisa memberikan penjelasan secara tuntas. Kini, Clarke mulai menyerah dan memperkirakan tidak akan ada penjelasan ilmiah tentang wanita yang sepertinya melakukan pembicaraan menggunakan ponsel pada tahun 1928.

"Misteri seperti ini rasanya tidak akan terpecahkan. Saya sendiri cukup terbuka. Artinya, fiksi ilmiah mungkin ada benarnya. Jadi, sepertinya ada orang dari masa depan yang bisa menembus waktu (ke tahun 1928)," kata Clarke.

Potongan adegan film Chaplin yang ia taruh di situs berbagi video YouTube telah ditonton 3,7 juta kali sejak diunggah pada 19 Oktober lalu. Video itu mengundang tak kurang dari 10.000 komentar.

Tapi apakah mungkin yang digenggamnya itu adalah sebuah mobile phone?
Gerakannya saat ia berjalan dan berbicara sama seperti orang-orang modern yang hari-hari menggunakan telepon selular.
Gambar itu menunjukkan tangan wanita dekat ke wajahnya dan ia tampaknya berbicara.
Ada orang yang berpendapat bahwa ia mendengarkan radio portabel ke dekat wajahnya, meskipun ini tidak akan menjelaskan mengapa dia tampak berbicara.
Yang lain mengatakan ia mungkin menampilkan tanda-tanda skizofrenia dan menutupi wajahnya untuk menyembunyikan kenyataan bahwa dia berbicara keras pada dirinya sendiri.
Dan ada pula yang berpendapat bahwa ia menyembunyikan wajahnya dari kamera sehingga dia tidak difilmkan.
Ada juga skeptis yang percaya rekaman hanya aksi yang dibuat oleh Mr Clark (pembuat film) dengan Yellow Fever Productions untuk mempublikasikan festival film terbarunya.
Perangkat pertama yang dapat disamakan dengan telepon selular adalah asli Motorola ‘Walkie-Talkie’ yang dikembangkan tahun 1940-an, tapi telepon seluler itu hanya cukup untuk ukuran lengan orang laki-laki dan masih datang lebih dari satu dekade setelah film Chaplin.
Dalam sebuah video, bahwa Mr Clark telah diposting di YouTube dia bercanda bahwa satu-satunya teori yang masuk akal adalah bahwa wanita itu adalah penjelajah waktu.  Dia mengatakan: “Ini film pendek tentang sepotong cuplikan saya menemukan di belakang layar dalam film Chaplins Charlie The Circus.”
‘Menghadiri premier di Manns Chinese Theatre di Hollywood, California. adegan itu menunjukkan seorang wanita besar berpakaian hitam dengan topi menyembunyikan sebagian wajahnya, dengan apa yang hanya dapat digambarkan sebagai perangkat ponsel, berbicara saat ia berjalan sendirian.
“Saya telah mempelajari film ini selama lebih dari satu tahun sekarang saya menunjukkan kepada lebih dari 100 orang dan di sebuah festival film, namun tidak ada yang bisa memberikan penjelasan apa yang ia lakukan.
‘Satu-satunya teori yang sederhana adalah penjelajah waktu pada ponsel. Lihat sendiri dan merasa bebas untuk meninggalkan komentar pada penjelasan sendiri atau pikiran tentang hal itu. “
Chaplin’s Circus adalah salah satu film terakhir direktur master, dia diam dan memenangkan Academy Award pada tahun 1929 untuk ‘Multifungsi dan jenius dalam menulis, akting, mengarahkan dan memproduksi’.
Ini menceritakan kisah Tramp, yang bekerja sebagai badut di sirkus dan yang jatuh cinta dengan putri sirkus master.
Chaplin menghasilkan film di ketinggian kejatuhan hukum atas perceraiannya dengan Lita Grey dan ia tidak menyebutkan sekali dalam otobiografinya, meskipun sekarang dianggap sebagai salah satu karya besarnya.
berikut foto seorang wanita yang menggunakan ponsel tersebut ! 




berikut video wanita mengunakan ponsel tersebut !

video ponsel di tahun 1928 

director:
maulvi avi

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Powered by Blogger